Sabtu, 21 April 2012

LAPORAN PERJALANAN KE-KEBUN RAYA BOGOR

http://www.gunadarma.ac.id
          
LAPORAN PERJALANAN KE-KEBUN RAYA BOGOR
Pada hari sabtu saya dan teman-teman saya berangkat bersama menuju kebun raya bogor ,saya dan 3orang teman lainnya ke kebun raya bogor dengan menaiki kereta api.ini kali ke tiga saya pergi ke kebun raya bogor .pada saat saya sampai disana saya dan teman-teman lainnya sempat binggung karena teman lainnya baru pertama di karenakan rumah mereka jauh di Jakarta..yaa,mungkin maklum lahh..sayapun juga binggung dibuatnya ,dikarenakan saya baru naik kereta api dan turun dari kereta api yang memang saya tidak tau sama sekali dimana tempat sekarang dan bagaimana bias sampai ke kebun raya bogor jika turun di stasiun ini..kamipun bertanya pada penduduk sekitar.,Dan sampailah saya di depan pintu gerbang kebun raya bogor.
Seperti biasa sebelum memasuki gerbang kebun raya bogor kita di haruskan membayar karcis masuk sekitar RP.12.000 kurang lebih tepatnya berapa ..ahhaa ,maklum umur :D
Eittss..,sebelum memasuki gerbang dan kita sudah membayar karcis..saya dan teman-teman diharuskan untuk menanyakan seputar tentang Asal-usul dan lain sbgnya di kebun raya bogor indah itu ...setelah kurang lebih 25menit,kami selesai dengan tugas kami mencari tahu tentang kebun raya tersebut..Akhirnya saat yang di tunggu tiba ,kami pun memasuki kebun raya bogor tersebut dengan melihat indahnya alam sekitar sana ,dan memotret banyak yang menurut kami itu bagus .... banyak pohon langka dan hal mistis yang saya ketahui dari orang sana.
Maaf,yaa..dikarenakan saya tidak mempunyai foto foto yang ada di kebun sana ..karena yang memotret itu teman saya ..jadi saya hanya bias mengasih Tips dan Sejarah tentang kebun raya bogor .
Tips : 1.Cobalah dating bersama kerabat paling dekat missal: keluarga,sahabat baik.2.Jangan lupa untuk membawa Kamera untuk di abadikan jika tidak di bawa ,akan sangat sayang sekali,3.bawalah kendaraan pribadi itu akan memudahkan anda dalam perjalanan dan di buat pusing bertanya-tanya jika tahu jalan,4.Datanglah pada hari yang sesuai dengan waktu luang anda ,5.patuhilah peraturan yang anda lewati demi keselamatan ketika berpegian.

Kawasan dengan luas 87 hektar ini telah didirikan sejak tahun 1817 atas prakarsa dari Sir Stamford Raffles, seorang kebangsaan Inggris yang menjabat sebagai gubernur Jawa. Pohon-pohon di kawasan ini sudah berumur ratusan tahun. Jadi tidak mengherankan bila pohon-pohon disini memiliki batang yang besar dan tingginya mencapai puluhan meter. Pada masing-masing pohon, ditempelkan label yang berisi nama pohon dan kapan pohon tersebut mulai ditanam. Maka, selain berwisata, kita dapat juga mengenal pohon-pohon yang mungkin tidak kita ketahui sebelumnya.

Kebun Raya Bogor Ini Didukung oleh lembaga LIPI (Lembaga Industri Pemerintah Indonesia).Banyaknya pohon di Kebun Raya ini membuat udara sejuk dan kaya akan oksigen. Ada lebih dari 17.000 species termasuk jenis bunga anggrek yang langka. Pohon-pohon yang ada disini tidak hanya bersal dari dalam negeri tetapi banyak pula yang berasal dari luar negeri. Yang selalu menarik untuk disaksikan adalah saat berkembangnya bunga bangkai (Rafflesia Arnoldi). Bunga ini memang unik karena ukuran yang besar dan bila berbunga akan mengeluarkan bau busuk sehingga diberi nama bunga bangkai.
Disini kita juga dapat Melihat tanaman langka lainnya selain Bunga Bangkai (Rafflesia Arnold),kita juga dapat melihat tanaman langka lainnya seperti Pohon Nam-nam, Pohon kayu raja yang berasal dari Kalimantan dan statusnyapun Sekarang ini Terancam, Pohonbuah kepel biasa ditanam dikerajaan-kerajaan diYogyakarta  dan biasanya dimakan oleh para kraton Fungsinya yaitu Urinnya bias wangi dsb.
Cara-cara merawat tanaman langka  :Disiram,dipupuk,atau selama dia baik dibiarkan saja.Rata-rata orang yang bekerja dikebun raya Bogor ini beragam yaitu ada yang lulusan SD contoh tukang sapu,lulusan SMA,Baru Mulai Kuliah,S2,S3 pun juga ada.
Disini kita dapat memandang kawasan hijau yang menenangkan yang jarang kita temui di kota-kota besar. Suara burung yang bernyanyi dapat pula kita dengarkan. Untuk menambah kecantikannya, terdapat pula kolam-kolam dengan pancuran air, sehingga kita dapat mendengar suara gemericik air. Bagi Anda yang membawa anak-anak, tempat ini sangat cocok karena ada banyak taman-taman yang luas sehingga putra putri Anda dapat leluasa bermain. Misalnya taman dekat kolam teratai yang merupakan tempat favorit bagi para keluarga untuk bermain dengan anak mereka. Ada pula jalan yang menyerupai koridor panjang dengan pohon-pohon besar di sisi kiri dan kanan. Kursi-kursi yang ada di antara pohon tersebut menjadi tempat yang nyaman setelah berjalan mengelilingi kawasan ini.Fasilitas yang ada di kebun Raya Bogor ini Bisa kita temui diantaranya ada :Mesjid,Musholla,Toilet,Caffe,Kantin,.dan bisannya ramai di hari weekend yang bias mencapai 10000-an orang yang berkunjung kesana,kalau dihari biasa seperti hari senin sampai hari jum’at bias sampai 1000-2000 orang saja kurang lebih.
Dikebun raya bogor ini ada hal-hal yang dapat mengancam pertumbuhan dalam sector Alam yang pernah terjadi seperti : Angin putting beliung yang mengakibatkan 200 Pohon Tumbang.
Kebun Raya Bogor =Insektur adalah Sebagai Benteng Dikebun raya itu sendiri , pengembangannya Kebun Raya itu bisa sampai  21 Pembangunan Baru disetiap Kotanya di Indonesia  yang diserahkan pada masing-masing Kota tersebut.Kebun Raya Diberikan Setiap Bulannya Untuk Biaya Maintenance sekitar 1M.
Disanakanpun Bisa menjadi Guide Jenjang pendidikan dengan Lulussan SMA Atau Bisa berbahasa Asing.
Sekian Atas Laporan yang Saya berikan,Mohon maaf Jika ada kesalahan Kata atau tidak berkenaan bagi anda.            Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Text

About me

About

VIDEO (250 x 190)

http://

Advertisement (468 x 60px )

Mini Updates

Advertisement

Twitter

http://twitter.com/#!/YunartoWibisono

Advertisement

Rss

Free Monkey ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com
Powered By Blogger

Entri Populer

Pengikut